Sunday, March 28, 2010

Rak Buku

RAK BUKU
MEMPERCANTIK RUANG
Oleh : Ir. Ichlash Damai Asia
                                       
Buku merupakan hal yang penting bagi mereka yang hobby membaca. Mereka rela membeli buku yang mereka inginkan dengan cara apapun agar buku yang mereka inginkan dapat dimiliki. Menjadi sebuah masalah bila buku-buku yang telah dimiliki menjadi banyak sehingga membutuhkan tempat yang disebut dengan rak buku (bookshelf).


Pada dewasa ini rak buku bukan hanya sebagai tempat untuk menyimpan buku saja tetapi dapat juga dijadikan untuk mempercantik ruang dan menunjukkan identitas bagi pemilik rumah. Dengan adanya rak buku akan bisa dilihat hobby pemilik rumah dalam membaca buku apakah suka membaca buku sejarah, teknik, cerpen, kedokteran, keagamaan dan sebagainya.

Perlu diketahui bahwa desain rak buku tidak hanya berbentuk kotak-kotak saja tapi dapat dibuat dengan berbagai desain yang menarik tentunya diperlukan desainer interior untuk merancangnya. Rak buku dapat ditempatkan pada sudut-sudut tak terpakai di rumah dan disulap menjadi tempat penyimpanan buku. Rak buku dapat juga dibuat sebagai penyekat ruang (devider) biasanya untuk menyekat antara ruang tamu dan ruang keluarga. Ruang bawah tangga dapat dipergunakan sebagai penyimpanan buku  sehingga penggunaan ruang menjadi lebih efisien. Rak buku dapat juga dibuat dengan cara digantung di dinding (rak gantung) sehingga berkesan ringan, tidak terlihat memenuhi ruang dan pada bagian bawahnya bisa digunakan fungsi lain seperti sofa atau meja.



No comments:

Post a Comment

KPP Pratama Serang Barat

Setiap instansi membuat standarisasi gedung dan interiornya sesuai dengan hasil diskusi dan perancangan sehingga desain yang lama dari bangu...