Tuesday, June 14, 2011

Pemilihan Jenis Lampu yang Tepat


PEMILIHAN JENIS LAMPU YANG TEPAT
Oleh : Ir. Ichlash Damai Asia, MBA 
(Diterbitkan di Satelit News Tanggal 11 Juni 2011)
                              
Lampu merupakan alat penerangan dan juga memberikan nilai estetika bagi ruang. Setiap ruang rumah membutuhkan jenis dan model lampu yang berbeda. Lampu ruang tamu pastilah berbeda jenis dan bentuknya dengan ruang makan ataupun ruang tidur. Pemilihan jenis lampu sangatlah penting agar lampu dapat difungsikan dengan maksimal dan keindahan interior ruang tercapai.

Standing lamp (lampu berdiri) biasanya diletakkan di atas lantai yang berfungsi sebagai penerang tambahan dan sangat baik sekali bila diletakkan di sudut ruang atau dekat armchair atau sofa one sitter sebagai lampu baca. Table lamp (lampu meja) biasanya diletakkan di meja sebagai pelengkap dekorasi diletakkan pada meja sudut ruang tamu atau nakas di tempat tidur.

Wall lamp (lampu dinding) diletakkan pada dinding ruang yang berfungsi sebagai penerang tambahan dan juga sebagai aksen. Lampu dinding juga dapat digunakan sebagai penerang lukisan yang tergantung di dinding. Chandelier lamp (lampu gantung) diletakkan menggantung di atas plafond yang berfungsi sebagai penerangan tambahan dan juga sebagai asesesories. Ceilling lamp (lampu langit-langit) diletakkan menempel di plafond yang berfungsi sebagai penerangan utama dengan jumlah dan daya terang lampu disesuaikan dengan ukuran ruang.


No comments:

Post a Comment