Friday, June 11, 2010

GUDANG

GUDANG
Oleh : Ir. Ichlash Damai Asia
                                       
Gudang dalam sebuah rumah mempunyai andil yang cukup penting karena di sanalah tempat menyimpan barang-barang bekas atau barang-barang yang akan digunakan di waktu tertentu. Dengan adanya gudang membuat ruangan lain menjadi rapih karena barang-barang yang tidak berguna kita simpan di gudang dan bila kita mencari barang tertentu menjadi mudah pula karena semuanya ditempatkan di  satu gudang.

Akan tetapi sangat disayangkan banyak rumah yang tidak membuat gudang sehingga menjadi bermasalah apabila hendak meletakkan barang-barang yang akan disimpan dan mungkin akan digunakan kembali.

Pembuatan gudang dapat dibuat dengan membuat struktur dinding bata layaknya membuat ruang  atau dapat juga dengan membuat lemari yang berfungsi sebagai gudang.  Gudang dapat juga ditempatkan pada atap ruangan dengan memperkuat struktur atapnya dan diberikan tangga untuk naik.

Penempatan gudang sebaiknya diletakkan pada tempat yang tidak terlihat. Ukuran gudang tidak mempunyai standard tertentu hanya saja kita dapat memperkirakan berapa banyak barang-barang yang akan kita letakkan di dalam gudang Di dalam gudang sebaiknya disusun berdasarkan tingkat keperluan pemakaian agar bila barang itu kita perlukan dapat dicari dengan mudah

No comments:

Post a Comment