Friday, June 11, 2010

TERALIS JENDELA

TERALIS JENDELA
Oleh : Ir. Ichlash Damai Asia
                                       
Teralis jendela berfungsi sebagai pengaman dari orang yang tidak kita inginkan masuk ke dalam rumah. Sesuai perkembangan ternyata teralis jendela bukan hanya sebagai pengaman tetapi juga sebagai pendukung keindahan dari sebuah rumah.   

Bahan dasar dari teralis jendela adalah besi dengan jenis besi yang berbentuk kotak, bulat atau plat. Model teralis jendela sangat dipengaruhi dengan bentuk atau style rumah, bila rumah berbentuk klasik sebaiknya teralis jendela juga berbentuk klasik dengan banyaknya unsur lengkung dan motif bunga. Dan untuk tipe rumah minimalis sebaiknya model teralis jendela memiliki unsur horisontal atau vertikal.

Ukuran teralis jendela berbeda-beda disesuaikan dengan ukuran kusen jendela yang sudah ada, oleh karena itu ukuran teralis jendela selalu tidak sama antara rumah satu dengan yang lainnya. Biasanya pembuat teralis jendela akan mengukur telebih dahulu ukuran jendela yang akan dipasang  dan kemudian mereka mengajukan gambar dan bila gambar sudah disetujui akan langsung dibuat.

Pembuatan teralis tidak hanya pada jendela tapi juga dapat dipasang pada pintu frame kaca. Sistem pemasangan teralis dapat dipasang tepat di sekeliling kusen jendela atau pintu atau dapat juga di pasang sekitar dinding jendela. Design teralis perlu juga memperhatikan bukaan penahan jendela agar mudah dibuka.

No comments:

Post a Comment