Saturday, October 9, 2010

Tips Memilih Rumah Tinggal

                                        
TIPS MEMILIH RUMAH TINGGAL
Oleh : Ir. Ichlash Damai Asia
                                       
Rumah tinggal adalah tempat bernaung bagi anggota keluarga dan juga tempat bersosialisasi dengan tetangga, sehingga bagi anda yang ingin memiliki rumah tinggal perlu mempertimbangkan beberapa aspek agar rumah tinggal yang anda pilih tidak bermasalah dikemudian hari.

Kenyamanan dan keamanan adalah aspek yang penting bagi anda yang ingin memilih rumah tinggal di suatu perumahan. Alangkah baiknya pilihlah perumahan dengan konsep cluster yang keluar dan masuk kendaraan hanya satu pintu dan dijaga oleh keamanan sehingga rumah anda terjamin dari pencurian.

Kenyamanan rumah tidak hanya dari dalam rumah sendiri tetapi juga didukung oleh lingkungan perumahan. Perumahan yang baik terdapat area taman dan tempat bermain yang merupakan tempat sosialisasi antar tetangga dan juga berfungsi untuk memberikan kenyamanan bagi kompleks perumahan tersebut.

Pilihlah kompleks perumahan yang bebabs banjir karena ini penting agar anda tidak mempunyai masalah bila menghadapi musim hujan. Transportasi dan fasilitas perumahan perlu juga anda perhatikan. Apakah ada transportasi menuju kompleks perumahan atau bila belum apakah ada rencana ke depan akan adanya transportasi. Fasilitas perumahan seperti terminal bus, pasar, pusat perdagangan perlu ditanyakan juga kepada pengembangnya.


No comments:

Post a Comment