Monday, January 10, 2011

Trend Interior 2011

TREND INTERIOR 2011
Oleh : Ir. Ichlash Damai Asia    
(Diterbitkan di Satelit News 8 Januari 2011) 
                               
Trend interior 2011 diperkirakan akan tetap mengusung unsur minimalis akan tetapi dipadukan dengan sedikit profil atau motif (art painting). Profil ini bisa dalam bentuk list kayu atau handle dengan motif bunga, sedangkan art painting dapat ditonjolkan pada salah satu permukaan furniture. Untuk art paintingnya tidak berkesan dominan akan tetapi memberi aksen yang menarik.

Unsur logam juga diperlihatkan dengan penggunaan stainless steel dan tentunya ada sedikit motif sehingga tidak menonjolkan unsur vertikal dan horisontal saja tetapi dikombinasi dengan unsur lengkung yang tidak dominan. Dalam hal warna semakin berani dalam menampilkan warna-warna kontras, untuk dua atau tiga warna kontras bisa saja terlihat dalam satu ruangan.

Unsur kayu dengan kombinasi logam seperti besi dan stainless juga digunakan sehingga menciptakan perpaduan yang menarik antara bahan alami dan buatan. Untuk lampu gantung dan dinding (wall lamp) unsur logam tetap dipergunakan dengan adanya motif seperti klasik dan penambahan kristal-kristal sehingga berkesan mewah dan glamour. Motif bunga juga diterapkan pada dinding dengan memberikan wallpaper pada sudut tertentu yang memberikan poin of interest.

No comments:

Post a Comment

KPP Pratama Serang Barat

Setiap instansi membuat standarisasi gedung dan interiornya sesuai dengan hasil diskusi dan perancangan sehingga desain yang lama dari bangu...