Saturday, May 7, 2011

Taman Minimalis


TAMAN MINIMALIS
Oleh : Ir. Ichlash Damai Asia, MBA 
Diterbitkan di Satelit News Tanggal 07 Mei 2011
                              
Taman yang baik haruslah selaras dengan tampak rumah dan lingkungannya. Taman merupakan cermin energi alam dan kehidupan. Kehadiran taman dalam sebuah hunian memberikan energi penyegar dan penyejuk dan tentunya dengan penataan taman yang baik akan memberikan nilai estetika berlebih bagi hunian kita.

Taman minimalis bersifat simple dan kombinasikanlah material keras seperti beton, kayu, batu bata, koral, kerikil dan pasir dengan material lunak seperti pohon, perdu, semak dan rumput dengan proposional sehingga memberikan keselarasan dengan hunian.

Dalam pemilihan tanaman perlu diperhatikan dalam pemilihan warna. Sebaiknya pilihlah warna pohon yang senada dan sebagai aksen dapat dipilih warna pohon yang kontras dengan warna rumah seperti pohon berwarna merah. Tanaman Adenium dapat dijadikan pilihan karena merupakan tanaman yang kuat di kondisi kering. Untuk rumput dapat dipilih rumput gajah mini karena pertumbuhannya unik yaitu daunnya tidak tumbuh ke atas melainkan menyamping sehingga membuat tampilan rumput jadi lebih bagus.

No comments:

Post a Comment