RUANG KERJA
Oleh : Ir. Ichlash Damai Asia
Bagi sebagian orang mempunyai ruang kerja di dalam rumah adalah keharusan untuk menunjang pekerjaannya. Profesi seperti dokter, arsitek atau designer dan konsultan sangat memungkinkan untuk melakukan pekerjaan di rumah sehingga ruang kerja sangatlah dibutuhkan.
Adanya teknologi yang semakin canggih semua pekerjaan dapat dilakukan di rumah tanpa perlu ke kantor dan bertatap muka, tentunya hanya dibutuhkan komputer dengan jaringan internetnya. Oleh karena itu untuk profesi seperti ini maka ruang kerjanya dibutuhkan meja komputer yang dapat menampung monitor, printer, telepon dan sebagainya. Meja kerja juga haruslah dapat menerima client untuk berkonsultasi dan mempresentasikan hasil pekerjaan. Atas meja (top table) sebaiknya kaca agar mudah dalam pembersihan dan juga menjaga kekuatan dari finishing meja.
Rak buku dalam ruang kerja mempunyai dua fungsi selain sebagai tempat koleksi buku dan juga dapat berfungsi sebagai pendukung interior. Dengan penataan dan penyusunan buku yang rapih tentunya akan membuat ruang kerja anda indah dan nyaman. Tidak lupa pencahayaan perlu diperhatikan agar proses bekerja dan membaca buku tidak terganggu karena pencahayaan yang tidak cukup terang.