Sunday, May 30, 2010

kamar Tidur Klasik

KAMAR TIDUR KLASIK
Oleh : Ir. Ichlash Damai Asia
                                       
Furniture klasik tidak selalu identik dengan selera orang tua,karena banyak juga anak muda yang menggemari furniture klasik. Furniture klasik bersifat abadi karena modelnya tidak lekang oleh pengaruh zaman dan memberikan kesan elegan serta mewah. Kamar tidur klasik memberikan nuansa romantic historic dengan adanya detail-detail yang diekspos dan bentuk-bentuk aksesori yang menggugah alam sadar kita ke masa lalu.

Furniture klasik umumnya berukuran besar-besar sehingga disarankan sebaiknya ukuran ruang tidur minimal berukuran 4 x 5 meter.  Warna furniture klasik biasanya berwarna tua dengan tambahan warna keemasan yang mewah dengan finishing melamik. Akan tetapi ada juga warna furniture klasik berwarna krem atau broken white dengan kombinasi warna tembaga atau silver dengan finishing duco atau prada.

Desain klasik ditandai dengan adanya pengolahan garis-garis lengkung, detail-detail ukiran dan pilar-pilar yang berada pada bagian kepala ranjang atau wardrobe (lemari pakaian). Sebaiknya pada salah satu sisi dinding dibuat warna dinding yang berbeda atau bisa juga dipasang wallpaper agar terjadi orientasi ruang pada sudut tersebut. Aksesori juga sangat penting untuk menunjang kamar tidur berkesan klasik.  Table lamp klasik dapat diletakkan di nigh table (nakas) atau lukisan di tempatkan di atas kepala ranjang, dan jangan lupa juga bed cover dengan warna senada  dengan furniture menambah  lekatnya unsur klasik pada kamar tidur.

No comments:

Post a Comment