Thursday, March 20, 2014

Semen Instan Praktis dan Ekonomis

Apa sih "semen instan" itu? Semen adalah salah satu komponen untuk pasang bata, plesteran, acian, pemasangan keramik dinding dan lantai dan pembuatan kolom beton dan dak. Hanya saja untuk membuat seperti acian maka semen membutuhkan komponen lain seperti pasir dan air dan membutuhkan juga ayakan pasir untuk pembuatannya. Tentunya proses ini sangatlah ribet dan belum lagi perbandingan pasir, semen dan air akan berbeda dalam pembuatan acian, kolom beton dan sebagainya. Oleh karena itulah diciptakan teknologi baru yang bernama semen instan.

Semen instan berbahan dasar semen, pasir silka, filler dan additive yang tercampur secara homogen. Cara penggunaannya tidak perlu lagi pasir, ayakan pasir dan semen secara terpisah, dengan semen instan tinggal dicampur dengan air lalu aduk hingga rata dan siap untuk digunakan.

Keunggulan semen instan adalah :
1. Praktis, cepat, mudah digunakan hanya perlu menambah air
2. Proses finishing (pasang plester dan aci) dengan 7 hari langsung dapat dicat dan tidak perlu plamir
3. Hemat biaya karena waktu pengerjaan lebih cepat.

Di pasaran sudah banyak di jual produk semen instan ini contohnya adalah AM dan Mortal Asana. Dalam kemasan semen instan terdapat kode nomor untuk membedakan acian apa yang akan dibuat tentunya acian untuk dinding dan lantai pastilah berbeda.




















No comments:

Post a Comment