Monday, February 8, 2010

FOTO KELUARGA MENUNJUKKAN IDENTITAS

FOTO KELUARGA
MENUNJUKKAN IDENTITAS
Oleh : Ir. Ichlash Damai Asia
                                       
Dekorasi atau hiasan rumah akan memberikan nuansa pada ruang berkesan hidup dan juga menambah keindahan pada sebuah ruang. Dekorasi atau hiasan rumah dapat berupa lukisan, guci, foto keluarga dan vase bunga. Foto keluarga adalah hasil pemotretan moment-moment tertentu bersama keluarga seperti moment pernikahan, ulang tahun dan berdarma wisata

Foto keluarga dapat diletakkan pada sebuah frame atau pigura foto yang dapat diletakkan dengan menggantung di dinding atau di atas meja. Foto keluarga dapat diletakkan di ruang tamu dan di ruang keluarga. Foto keluarga yang diletakkan pada ruang tamu akan menunjukkan identitas dari pemilik rumah, seperti status pribadi yang sudah menikah, sudah punya anak, gelar akademis yang telah diraih dan tempat liburan yang telah disinggahi. Foto keluarga yang diletakkan pada ruang keluarga dapat berupa foto-foto masa kecil atau ulang tahun agar kesan harmonis antar sesama anggota keluarga terjaga dan juga dapat mengingat masa-masa kecil atau kejadian masa lalu yang tak mungkin terlupakan.

Pigura foto yang diletakkan di dinding dapat dipasang secara simetris atau asimetris. Secara simetris maksudnya peletakkan pigura-pigura foto baik ukuran maupun bentuknya sama baik kiri maupun kanan atau atas maupun bawah. Peletakkan simetris memberikan kesan rapih dan teratur. Secara asimetris maksudnya adalah peletakkan foto untuk ukuran dan bentuknya tidak sama tetapi tetap mempertimbangkan keseimbangan pada keseluruhan peletakkan pigura-pigura foto. Peletakkkan asimetris memberikan kesan tidak monoton dan kaku.


No comments:

Post a Comment